Rabu, 21 November 2012

Fitur dan Implementasi pada HTML 5

Yaaa ayo kita lanjutkan ngerjain tugas softskill bulan desember nomer 1 biar tugasnya ngga numpuk!!! disini kita suruh nyari fitur dan implementasi pada HTML 5. nah disini saya akan memberikannya sebisa saya aja yaa hehe. ayo cekidot!!!!!!!!!

ini nih logo dari HTML 5 :


HTML5-logo.svg  
 
sebelum memberikan fitur-fitur dari HTML 5. saya akan memberikan pengertian HTML 5. HTML 5 itu apa sih? yang saya baca HTNL 5 itu merupakan hasil dari proyek W3C (World Wide Web Consortium) dan WHATWG (Web Hypertext Application Technology Working Group). disini peran W3C sama WHATWG beda-beda kalo WHATWG bekerja dengan bentuk situs dan aplikasi, sedangkan W3C pengembang dari XHTM pada tahun 2006, lalu mereka bekerja sama untuk membuat versi baru dari HTML.


fitur dari HTML 5 yaitu :
1. unsur kanvas untuk menggambar
2. video dan audio untuk pemutaran
3. media penyimpanan terbaik untuk media offline
4. kontennya lebih spesifik
5. ada bentuk kontrol form


HTML 5 sekarang ini masih dalam pengembangan dia juga dipakai pada browser yang mendukung seperti safari, chrome. firefox, dan opera.


nah sekian penjelasan dari saya tentang HTML 5. maaf-maaf nih kalo kurang jelas namanya juga masih belajar hehehe :)


sumber :
sumber 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar